Wednesday, August 20, 2008

Caper


Hari Sabtu kemaren Tante Dina nikah. Adrian dandan pake jas, komplit dengan pecinya. Semua orang sibuk dari pagi, tapi yang paling sibuk papanya Adrian.. Soalnya dia satu-satunya sodara kandung Tante Dina dan satu-satunya juga yang tau susunan acara kawinan itu. Semua saudara yang lain dateng di hari-H atau sehari sebelumnya, jadi masih belum tau apa yang harus dilakukan. Alhasil, papanya Adrian pontang-panting ke sana ke mari ngurusin segala macem, sedangkan gue sendiri ga bisa terlalu banyak bantu karena nak Drian nempel kayak perangko.

Menjelang siang Adrian mulai rewel. Dia pengen gue gendong.. Mungkin perasaan campur antara ngantuk dan capek, hasil dari bergadang malemnya sedangkan subuh-subuh udah dibangunin buat siap-siap ke acara. Lah, g juga ga bisa gendong lama-lama. Kebayang aja.. Udah pake kebaya, stagen, samping, sendal hak tinggi which is ga pernah g pake di kesempatan sehari-hari.. Jadi gue cuma bisa gendong bentar-bentar.. sedangkan dia pengen digendong lama. Akhirnya dia mulai nangis.. marah, mulai ga jelas maunya. Ini salah, itu salah..

Semua berlangsung mungkin udah lebih dari 1 jam. Akhirnya g ajak dia masuk mobil buat keliling-keliling.. mungkin lumayan bisa menenangkan hatinya. Si Mola udah dihias karena dipake sebagai mobil pengantin, jadi g pinjem kunci mobil Papa buat jalan-jalan. Ternyata mobil Papa terhalang 2 mobil lain, ga bisa ke mana-mana deh.. Adrian rewel lagi, nagih janji gue untuk ngajak dia keliling-keliling.

G bilang mobilnya kehalangin sama mobil lain, jadi ga bisa ke mana-mana.. Dia tunjuk-tunjuk si Mola "Pake itu aja..." katanya. Emang sih, si Mola ga terhalang mobil lain.. tapi entah kuncinya ada di siapa, soalnya tadi pagi dia dipake buat jemput pengantin cowok.

Tanya sana-sini, akhirnya nemu juga kunci Mola. Alhamdulillaah. Kita naik mobil. Adrian mulai diem. Trus g nyalain AC. Baru juga masuk mobil 30 detik, Adrian udah terlelap.. He he, ternyata dia ngantuk berat. G pindahin parkir mobil. Abis itu Adrian diangkut lagi ke dalem, ditidurin di sofa.

Sepanjang acara Adrian tidur.. dari mulai sampai acara udah mau selesai. Cepet-cepet minta difoto.. percuma donk udah dandan kalo ga difoto.. ya nggak? Meksipun bajunya dah lusuh karena dia tadi sempat melakukan manuver gerakan berenang di atas lantai (know what i mean he he).. tapi gpp deh, udah dikasih peci dia lumayan cakep juga. Jadi kita foto "Cheese".

Malemnya kita tanya... "Adrian.. kenapa sih koq tadi siang nangis-nangisnya ampe kayak gitu?"
Trus dia jawab, "Itu.... papanya sayang orang-orang"
Huehehe.. ternyata dia sebel karena papanya ga perhatiin dia. Ampun deh... gitu doank.. kenapa ga ngomong? :P

No comments: