Tuesday, October 14, 2008

Lebaran 2008 (Last Part)

4 Oktober 2008

Tiba saatnya pulang. Rencananya kita mau pulang jam 12.00 malam, kenapa malem? Pertama, untuk menghindari kemacetan jalan raya Padang Panjang - Bukittinggi. Dua malam sebelumnya lalu lintas baru lancar setelah jam 2 pagi! Kedua, kita menghindari lewat daerah-daerah serem di malam hari. Kalo kita berangkat malam dari kampung, kemungkinan kita akan lewat daerah-daerah serem itu di siang hari.

Perjalanan malam itu lancar banget! *Iya lah.. tengah malem gitu loh...*. Cuma butuh waktu 10 menit untuk sampai Padang Panjang. Di tengah kota kita agak nyasar gara-gara bingung ga ada petunjuk jalan. Kita belok ke arah yang salah, untung nemu kantor polisi dan kita bisa tanya2 ke sana. Blom apa-apa Dina dah mabok... Langsung muntah2 deh... Bertambah kecurigaan semua orang kalo Dina hamil (yang akhirnya terbukti memang benar huehehe).

Rencana awal kita akan lewat lintas timur lagi, seperti jalan waktu berangkat kemaren. Tapi di jalan tiba-tiba Abang dan Papa berubah pikiran dan memutuskan untuk lewat lintas tengah. Tek Lis, Adam dan Mama sebenernya dah ga mau lewat lintas tengah karena jalannya yang berkelok-kelok. Gue ga berpendapat, karena g lom pernah lewat... Tapi kayaknya exciting juga lewat jalan yang baru .

600 km awal jalannya bagus banget. Lurus, mulus dan sama sekali ga berkelok-kelok seperti yang dikhawatirkan Tek Lis sebelumnya. Abang tancap gas sampe 120km/jam sepanjang jalan itu.. Emang sih, di jalan g berapa kali nemuin korban-korban tabrak lari.. Dari mulai ayam hutan, anjing, sampai pernah juga g liat sapi! Ga ngerti gue.. koq bisa segede itu ketabrak yah? Ga kebayang yang nabraknya juga pasti penyok abis. Tapi ga ada bekas-bekas mobil yang nabraknya tuh.

Abang bawa sampai km 611. Sekitar 12 jam penuh nyupir sejak paginya. Setelah kita istirahat sholat dzuhur, g gantiin Abang. Betapa sialnya nasib gue... Ternyata hampir 400 km berikutnya adalah jalan yang berkelok-kelok! Setelah lubuk linggau sampai Martapura. Tapi untung juga sih g nyupir di jalan kayak gitu... kalo jadi penumpang kayaknya g dah mabok darat dech . Yang kesian Dina.. dah teler, ditambah lagi medan yang sangat tidak mendukung... Tambah teler lah.... 

Kebayang ga... Pas awal tadi 12 jam kita bisa menempuh jarak 611 km, sedangkan di jalan berkelok-kelok ini hampir 12 jam juga cuma nambah 350 km! Kalo ngantuk pas nyupir gitu yang g lakukan adalah gigit-gigit bibir sekuat tenaga ampe  kerasa perih banget huehehe.. lumayan cukup efektif. Sampai Martapura g ga kuat lagi. Di pom bensin terdekat g minta tuker ma Abang. G langsung tidur pules. Bangun-bangun udah sampai Bakaheuni, Papa yang bawa. Hihi, si Abang juga ternyata dah ngantuk banget dan minta tuker ma Papa.

Minggu, 5 Oktober 2008

Sampai pelabuhan sekitar jam 2.30. Bakaheuni belum macet sama sekali. Kita dapet antrian di barisan awal. Ga nunggu lama langsung naik kapal. Ternyata setelah kita naik, di belakang kita buanyak banget mobil... So, kapal langsung penuh tanpa nunggu lama. Berangkat sekitar jam 3 pagi.

Alhamdulillaah, jam 6 kita udah merapat di Merak. Sampai kosan Dina di Setiabudi jam 8 Pagi, trus kita langsung meluncur ke rumah Tek Lis di Bekasi. Ternyata untuk sampai Bekasi dari Jakarta di hari Minggu cuma membutuhkan waktu 20 menit saja saudara-saudara!

Di Bekasi kita nyantei dulu donk... Mandi, makan, uhhh seger banget. Yang paling seger ya Adrian. Secara sepanjang jalan dia kerjaannya tidur mulu, lagi berenti gitu ga henti2nya dia main ke sana kemari. Untung aja di Bekasi banyak saudara, jadi Adrian ga ngelarang-larang g tidur. G tidur dari jam 10 ampe jam 12 siang polllll... padahal tidurnya di lantai loh, tapi rasanya nikmaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat banget 

Berangkat dari Bekasi jam 14.30 siang, sampai rumah jam 16.30. Alhamdulillah sampai rumah. Tapi banyak sekali kerjaan yang harus dilakukan tanpa Sari. Unpacking, cuci baju, nyapu, ngepel, beres-beres. Oh nooooooo.... the next day was gonna be a loooooong day 




Sebuah bukit aneh di Lahat (kalo ga salah, g lupa). Apa namanya ya? Kayaknya bukit ini merupakan icon daerah tersebut deh, soalnya setiap g ngeliat spanduk kampanye selalu backgroundnya adalah bukit ini.

No comments: