Monday, October 13, 2008

Mudik Lebaran 2008 (Part I)

Kamis, 25 September 2008

Berangkat jam 8 malam. Di jok belakang g siapin tempat tidur buat Adrian biar dia nyaman di jalan. Tempat kaki g penuhi 2 karton product, trus dilapisi bantal dan g bentangkan selimut. Selain itu g bawa juga bantal guling dan boneka Dora Emon dari tante Dina buat temen Adrian di jalan . Sepanjang jalan itu g tidur... ngantuk ga ketulungan. Bangun-bangun ketika udah mau sampai Merak. Sempet ngantri di Merak dari jam 12 malam sampai jam 2.30.

Jam 3.30 kami makan sahur di kapal, g bawa bekal nasi, rendang dan kering kentang... tapi g lupa bawa sendok! Jadilah kami mencungkil nasi dengan menggunakan tutup tupperwarenya he he.

Sekitar jam 4.30 kami turun di Bakaheuni, langsung meluncur ke Lintas Timur yang baru diperbaiki.. Lewat Way Jepara, Way Kambas, Seputih banyak sampai Tulang bawang. Jalannya bagus banget, masih mulus.. Saking mulusnya jalan, g aja ga nyadar lari 120km/jam di jalan kecil itu kalo ga diingetin Abang. Tapi begitu beranjak siang kita harus ekstra hati-hati soalnya banyak motor lalu lalang di jalan itu. Maklum, jalan ini melintasi pemukiman warga.

Sampai palembang jam 14.00. Jalanan ternyata super duper macet! Kami masuk dari jembatan Ampera, terus ke bawah sampai Mall, mata terus memperhatikan kiri-kanan jalan untuk mencari hotel istirahat kami malam itu. Sebenernya alasan kami mampir di Palembang adalah.... g pengen cobain Pempek Palembang yang so famous itu. Udah 3x lewat Palembang lom pernah sekalipun ngerasain Pempek legendarisnya.

Jam 16.00 kami masih putar-putar di kota Palembang, lalu lintas bener-bener padat sehingga kami cuma bisa jalan merayap. Di sebelah kanan jalan kami nemu sebuah hotel yang keliatannya lumayan.. langsung putar balik di perempatan berikutnya dan check in di hotel itu.

Abis maghrib kami siap-siap keluar lagi buat cari Pempek. Adrian masih mandi di bathtub. Susah banget nyuruh dia keluar. Buat bujukinnya kita bilang kalo kita mau naik becak. Lagian jalanan di luar juga macet banget. Kalo naik mobil ga tau kapan sampenya...

Sampai di luar ternyata..... jalanan udah kosong melompong! He he.. mo naik mobil tanggung dah janji ma Adrian buat naik becak. Ya udah lah, kita naik becak aja. Trus lagi, si Emang cuma tau Pempek Pak Raden doank.. dia ga tau Pempek Vani yang direkomendasiin temen g di Bandung.

Di Pempek Pak Raden kita --tentu saja-- makan Pempek dan pindang ikan patin. Rasa pindangnya sih biasa aja, cuma ikannya memang terasa lebih seger dan manis. Rasa pempek? Sama aja.. huehehe.. atau karena g belinya di Pak Raden yang notabene di Bandung juga ada yah?

Abis itu kita balik lagi ke hotel. Waktu di Bandung sih rencananya pengen jalan ke mana-mana, termasuk Mall Palembang yang baru itu.. tapi apa daya kenyataannya kita semua dah gempor segempor-gempornya. Pulang dari Pak Raden kami gantian berendem air panas dan tidurrrrr..... zzzzz

Jam 3.30 kami dikirim makan sahur. Menunya cukup "padat". Rendang, sayur dan buah-buahan lengkap. Kalo di rumah sih hampir ga pernah deh kita makan buah... Iyee iyee... ga sehat, tapi ga ada satupun dari kami yang menggemari buah-buahan. Jadi buah-buahan yang dikasih hotel pun akhirnya tidak kami sentuh. Maaf yaaa.. bukan mau mubadzir, tapi selain tidak suka buah, kami juga udah sangat sangat kekenyangan!

Jam 6.00 kami semua bersiap-siap melanjutkan perjalanan.. Ga lupa buat foto-foto dulu di Jembatan Ampera.

(.....to be continued)


Ayo kita berangkat!


Cuma selang beberapa menit Adrian langsung tepar...


Siapin makan sahur di kapal. Adrian: "Maaa... mau susuuuu...."


Mesjid keren di Sukadana


Hotel tempat kami menginap


Menu makan sahur


Dopping buat kedua supir


Ayo kita lanjutkan perjalanan!


Kantor gubernur, pas depan hotel tempat kami nginep


Cheese...!!!


Adrian dan anak-anak Palembang

No comments: