Monday, October 13, 2008

Mudik Lebaran 2008 (Part II)

Sabtu, 27 September 2008

Siang hari Adrian rewel minta susu. Kita terpaksa cari tempat berhenti, soalnya kalo Adrian minum susu sambil mobil jalan biasanya suka muntah. Untung ga berapa lama kita nemu posko mudik Indomie. Mungkin karena liat orang-orang pada makan mie, Adrian juga jadi kepengen. Dia makan lumayan banyak... kayaknya karena capek di jalan juga.

Sampai jam 10 malam kami belum nemu tempat yang pas buat berbuka. Pengalaman gue nih, kalo makan di jalan lintas Sumatera ini suka ga jelas rasanya! Kadang makanannya udah agak basi atau emang ga enak. Kecuali kalo setelah masuk Sumbar... Di sana orang-orangnya lebih "niat" buat masak kali yah he he.... Untung waktu itu kita dah sampai Kiliranjao.

Di pasar kita mampir di restoran yang jual Soto. Hmmm, enak banget rasanya.. kebayang kan, laper-capek-dingin gitu disuguhi soto panas... Kata Abang sih kurang enak, tapi menurut g mah enak banget! Hahaha.... Kami melanjutkan perjalanan dengan perut kenyang. Timbul masalah sekarang.... perut kenyang = ngantuk! Setelah itu hampir tiap jam kita gantian nyupir gara-gara penyakit ngantuk menyerang.

Kampung kami namanya Koto Laweh. Letaknya di pertengahan antara Padang Panjang dan Bukit Tinggi. Sampai sana 23.30. Ngetok-ngetok rumah depan ga dibukain, rumah yang belakang nggak juga. Duhhhhh... G dah berkali-kali ngomong sama Abang buat telp Ibuk (kakak Mama yang tinggal di Koto Laweh) kalo kita bakal sampai kampung tengah malam. Tapi gak juga dilakukan karena kita ga tau no telp Ibuk, buat cari tau kita harus telp Mama, tapi kalo telp Mama nanti Mama curiga.. Pusing ga? He he..

Jadi sebenernya gini... Waktu Mama merencanakan mudik ke kampung, kita memutuskan untuk ga ikut, soalnya g hamil waktu itu. Begitu g udah keguguran, tiket pesawat dah mahal semua... So, kita sebenernya dalam keadaan bener-bener nggak well prepared buat mudik. Hari Rabu (24 Sept) kita memutuskan buat ikutan mudik pake si Mola, tapi banyak sekali persiapan yang harus dilakukan mendadak. Sampai hari Kamis tu g musti bawa si Adrian ke kantor, trus ke bengkel pula karena ban depan si Mola udah gundul dan musti diganti. So, kita berangkat Kamis malam dan ga cerita ke Mama supaya jadi surprise setibanya kita di kampung. He he....

Back to topic... karena udah ngetok-ngetok hampir 15 menit ga dapet tanggepan juga, akhirnya kita putar otak gimana caranya ngebangunin orang rumah biar dibukain pintu. Malam itu dinginnya setengah mati! Ga mungkin juga tidur di mobil... Untung masih ada satu rumah saudara yang tadi kita lewatin dan kelihatan terang benderang (pasti ada orangnya di dalem he he). Akhirnya kita ke sana sambil gendong Adrian dalam keadaan dingin dan gelap gulita!

Sampai sana semua orang kaget liat kita, karena mereka juga taunya kita ga bakal pulang kampung... Niat mau tidur ga kesampaian, malah ngobrol kesana kemari sampai tiba waktu sahur. Abis sahur baru kita tidur......